Thursday, October 24, 2013

Cara Install Xampp dilinux Centos

Cara Install Xampp dilinux Centos.  XAMPP adalah sebuah software web server apache yang didalamnya sudah tersedia database server mysql dan support php programming. Fungsinya adalah sebagai server yang berdiri sendiri (localhost), yang terdiri atas program Apache HTTP Server, MySQL database, dan penerjemah bahasa yang ditulis dengan bahasa pemrograman PHP dan Perl. Nama XAMPP merupakan singkatan dari X (empat sistem operasi apapun), Apache, MySQL, PHP dan Perl. Program ini tersedia dalam GNU General Public License dan bebas, merupakan web server yang mudah digunakan yang dapat melayani tampilan halaman web yang dinamis. Berikut langkah-langkah Cara Install Xampp dilinux Centos :
  1. Pertama-tama buka console dan masuk ke root dan anda bisa mendownload Xampp/Lampp nya DI SINI.
  2. Setelah didownload letakkan file nya (.tar.gz) di /home/ biar lebih mudah, setelah itu kamu masuk ke console dan masuk ke direktory home. cd /home/, kemudian extrak xampp/lampp nya dengan perintah tar xvfz xampp-linux-1.8.1.tar.gz -C /opt file akan terextrak pada directory /opt/.
  3. Setelah itu nyalakan service xampp/lampp dengan perintah berikut, /opt/lampp/lampp start.
  4. Jika setelah menyalakan service terdapat error seperti ini error while loading shared libraries: libc.so.6 maka kita harus mengedit file lamppnya, teman-teman bisa membaca artikel Error while loading shared libraries: libc.so.6 Xampp CentOS untuk penyelesainya masalah tersebut.
  5. Setelah semuanya selesai coba buka web browser anda dan ketikkan localhost, jika instalasi benar maka akan keluar tampilan xampp/lamppnya.
Semoga artikel  Cara Install Xampp dilinux Centos dapat bermanfaat. Terima Kasih.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon